Selamat Datang & Selamat Membaca

Jumat, 12 Mei 2017

MAKANAN KHAS SUKABUMI

  1.  MAKANAN KHAS SUKABUMI

  2. Roti Priangan Tradisional
Makanan Khas Sukabumi
Roti priangan merupakan makanan khas sukabumi yang wajib kamu coba ya sahabat. Makanan khas sukabumi ini juga bisa menjadi oleh-oleh untuk keluarga jika kamu sedang berkunjung ke Sukabumi. makanan khas sukabumi ini sangat enak sehingga banyak wisatawan yang mencarinya.

Makanan khas sukabumi ini merupakan makanan yang sangat tradisional. Terutama kami merekomendasi pada Roti Priangan Oey Tjiang Lie yang telah menjajakan roti priangan sejak dulu kala. Meskipun dibuat oleh orang Indonesia asli, tapi makanan khas sukabumi ini memiliki cita rasa Belanda banget. Selain makanan yang aman tanpa bahan pengawet, harganya pun sangat terjangkau loh sahabat.
  1. Nasi Uduk Ungu
Makanan Khas Sukabumi
Makanan khas sukabumi yang sangat populer ini cukup berbeda. Jika biasanya kita jumpai Nasi uduk putih, tapi makanan khas sukabumi ini adalah nasi uduk ungu, wah cukup aneh ya makanan khas sukabumi ini. Nasi uduk ungu Sukabumi ini memiliki ciri khas bewarna ungu. Warna ungu dari makanan khas sukabumi berasal dari dari buah bit dan ubi ungu sebagai bahan pewarna alami.
Setiap satu porsi makanan khas sukabumi ini terdapat berbagai lauk diantaranya ayam goreng, tempe, tahu, sambal, telur dadar dan lalapannya. Wah bagi kamu yang belum tahu pasti penasarankan untuk mencicipi makanan khas sukabumi ini.
  1. Bolu Pisang Sukabumi
Makanan Khas Sukabumi
Makanan khas Sukabumi yang enak dan juga populer selanjutnya yaitu bolu pisang Sukabumi. Bolu pisang memiliki rasa yang sangat enak, tak heran banyak orang yang membeli Makanan khas sukabumi yang satu ini. makanan khas sukabumi ini juga bisa kamu bawa sebagai oleh-oleh khas Sukabumi untuk keluarga dirumah.
Bolu pisang menjadi kuliner khas Sukabumi yang sangat populer sekarang ini. Salah satu yang cukup terkenal adalah bolu pisang milik Ibu Onih. Ibu Onih berjualan bolu pisang di Jalan raya Sukaraja Gang Mesjid Kota Sukabumi. Bukan cuma laris, tapi bolu pisang Ibu Onih memang sangat enak jika dibandingkan dengan yang lainnya, sehingga menarik minat banyak orang untuk membelinya.
  1. Bubur Ayam Sukabumi
Makanan Khas Sukabumi
Berikutnya makanan khas sukabumi yang sering dicari banyak orang ini adalah Bubur ayam. makanan khas sukabumi ini sangat mudah ditemukan di mana-mana. Tapi bubur ayam khas Sukabumi ini cukup berbeda dengan bubur ayam kebanyakan dan rasanya pun juga lebih nikmat loh sahabat. Jadi kamu wajib mencobanya.
makanan khas sukabumi ini dilengkapi dengan jeroan ayam seperti ati ampela yang diolah dengan berbagai bumbu rempah khas Sukabumi dengan rasa dominan pedas. Seperti halnya bubur ayam lain  tidak lengkap rasanya kalau tidak ditaburi dengan bawang goreng dan krupuk emping. Apalagi setelah disiram kaldu makanan khas sukabumi ini jadi lebih lezat dan gurih. Makanan khas sukabumi ini sangat cocok untuk sarapan pagi.
  1. Bandros
Makanan Khas Sukabumi
Kali ini makanan khas sukabumi yang paling laris dari jajanan sukabumi lainnya adalah Kue bandros. Makanan khas sukabumi ini biasa dijajakan oleh pedagang kaki lima ke sekolah-sekolah, kampung-kampung, dan pinggir jalan. Berjualan makanan khas sukabumi ini sudah ada sejak sekitar tahun 1970-an. Oleh sebab itu makanan khas Sukabumi ini menjadi jajanan favorit orang Sukabumi.
Meskipun banyak penjual makanan khas sukabumi yang ini, ada juga beberapa tempat yang terkenal akan kelezatan kue bandrosnya. Seperti makanan khas sukabumi yang dijual oleh Atta ang yang berada di Jalan Gudang Sukabumi. Nah jika kamu berkunjung ke sukabumi jangan lupa mampir ya ke toko Atta ang. Dijamin kamu pasti tidak akan kecewa untuk makanan khas sukabumi yang satu ini.
  1. Sekoteng Singapore
Makanan Khas Sukabumi
Di sukabumi juga terdapat makanan ala singapura yang sangat enak.  Jadi jika kamu ingin mencicipi makanan Singapura, tidak perlu repot pergi ke luar negeri sahabat, cukup datang ke Sukabumi saja. minuman hangat Singapura ini merupakan makanan khas sukabumi yang sangat populer, namanya adalah Sekoteng Singapura.
Menurut ceritanya, makanan khas sukabumi ini satu satunya yang ada di dunia. Mungkin karena penjualnya mirip dengan orang Singapura ya. Menikmati semangkuk Sekoteng singapura yang hangat dengan jahe serta isi sekoteng lezat lainnya membuat malam dingin di Sukabumi tidak terasa. Nah bagi kamu yang berkunjung ke sukabumi kamu bisa mencicipi makanan khas sukabumi  ini di Jalan Jenderal Akmad Yani Sukabumi.
  1. Moci Lampion
Makanan Khas Sukabumi
Berikutnya makanan khas sukabumi  yang juga sangat populer adalah kue Moci Lampion. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan makanan khas sukabumi ini di gang Kaswari Sukabumi, kue moci Sukabumi lebih dikenal dengan nama moci lampion. Makanan khas Sukabumi yang melegenda ini sudah ada sejak tahun 1983. Wah cukup lama ya?
Makanan khas sukabumi ini juga bisa kamu jadikan untuk oleh oleh khas Sukabumi. Tapi jangan sampai lebih dari 3 hari untuk memakannya, karena makanan khas sukabumi ini paling lama disimpan 3 hari saja. Kue moci lampion sukabumi tidak menggunakan bahan pengawet sehingga akan cepat rusak dalam beberapa hari saja, dan yang pasti lebih sehat kan untuk dikonsumsi?
  1. Surabi Sukabumi
Makanan Khas Sukabumi
Ternyata tak hanya di bandung saja yang terdapat surabi, bahkan di sukabumi juga ada loh sahabat. Surabi merupakan Makanan khas sukabumi yang juga banyak digemari orang. Makanan khas sukabumi yang ringan ini sangat mudah di dapatkan. Makanan khas sukabumi ini cukup berbeda dari Surabi lainnya karena rasa duriannya yang lezat membuat Makanan khas sukabumi ini cukup populer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tari tradisional Kalimantan Selatan

TARI TRADISIONAL KALIMANTAN  SELATAN 1.       Tari Baksa Kembang   Tari baksa  kembang merupakan tarian klasik khas kalimantan selatan ...