Selamat Datang & Selamat Membaca

Jumat, 12 Mei 2017

MAKANAN KHAS SUBANG

 MAKANAN KHAS SUBANG

1. Tape Ketan

Tape Ketan
Tape Ketan merupakan makanan khas subang dengan bahan utamanya dari singkong, diolah dengan dicampur ketan kemudian dibungkus mamakai daun.
Tape ketan ini biasanya juga bisa digunakan buat pelengkap es campur maupun sebagai pelengkap minuman lainnya.
2. Kerupuk Miskin
Kerupuk Miskin
Kerupuk miskin khas subang ini tidak jauh berbeda dengan kerupuk pada umumnya, hanya saja dalam proses penggorengan kerupuk ini tidak menggunakan minyak goreng tetapi hanya menggunakan pasir, sebelum digoreng kerupuk miskin ini di cuci terlebih dahulu. tapi dengan demikian kerupuk miskin ini lebih tahan lama dibanding kerupuk pada umumnya, karena tidak mengandung minyak yang mudah apek. kerupuk miskin ini disajikan dengan 2 bentuk, ada yang pipih dan ada yang panjang-panjang.
3. Dodol Nanas
Dodol Nanas
Dodol Nanas adalah salah satu jenis makanan tradisional khas subang. Dodol dibuat dengan cara membersihkan buah nanas terlebih dulu kemudian diparut dan dicampur tepung ketan dan gula pasir. Setelah itu digogok dalam kuali besar dan proses terahir dodol pun didinginkan dan siap di kemas untuk di jual. Makanan ini sering dicari para pengunjung maupun wisatawan untuk oleh-oleh keluarga maupun kerabat dirumah.
4. Kripik Nangka
Kripik Nangka
Kripik Nangka makanan khas subang ini diolah dengan bahan dasar buah nangka segar, tanpa memakai bahan pengawet apabila dikonsumsi manusia. Dengan proses penggorengan melalui vacuum frying (mesin penggoreng kripik) membuat keaslian rasa dan nutrisi Kripik Buah Nangka, Kripik Nangka tetap terjaga. Minyak nabati berkualitas yang digunakan dalam proses penggorengan keripik sehingga hasil akhir keripik ini benar benar bebas dari kolesterol, manfaat dari buah nangka baik bagi kesehatan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tari tradisional Kalimantan Selatan

TARI TRADISIONAL KALIMANTAN  SELATAN 1.       Tari Baksa Kembang   Tari baksa  kembang merupakan tarian klasik khas kalimantan selatan ...