Selamat Datang & Selamat Membaca

Jumat, 12 Mei 2017

Makanan khas Garut

MAKANAN KHAS GARUT

  1. Keripik Kentang
  2. Makanan Khas Garut
    Makanan khas Garut pertama yang sangat enak dan direkomendasikan untuk kamu adalah keripik kentang.
    Makanan khas garut ini berasal dari daerah Cikajang Garut. Bagi kamu yang sedang berkunjung ke garut, kamu bisa membeli Makanan khas Garut ini sebagai oleh-oleh keluarga dirumah. Keripik kentang ini memiliki rasa yang enak dan teksturnya yang sangat renyah yang pasti kamu suka.
    - Pesan Sponsor -
    Selain enak, Makanan khas Garut ini juga sangat gurih. Makanan khas Garut  ini menjadi salah satu makanan favorit bagi para wisatwan. Makanan khas garut ini sangat cocok dikonsumsi bagi kamu yang sedang ber diet, karena Makanan khas Garut ini dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Keripik kentang selain sangat enak ternyata juga bermanfaat ya sahabat.
    - Pesan Sponsor -
    1. Opak Bungbulang
    Makanan Khas Garut
    Opak Bungbulang merupakan salah satu makanan khas Garut yang juga enak dan lezat. Mungkin kamu baru mendengar makanan khas Garut ini. Makanan khas Garut ini cukup populer loh, karena banyak sekali waisatawan yang membeli makanan khas Garut ini sebagai oleh-oleh.
    Makanan khas Garut ini terbuat dari ketan, saripati kelapa, dan garam. makanan khas Garut ini memiliki rasa yang sangat enak dengan teksturnya yang renyah. Cara memasak makanan khas Garut ini tidak digoreng, melainkan hanya dibakar pada perapian. Kok bisa ya jadi keripik, kalo kamu penasaran sebaiknya kamu langsung saja datang ke Garut ya guys.
    1. Cochodot Garut
    Makanan Khas Garut
    Cochodot merupakan salah satu makanan khas Garut yang unik tapi memiliki rasa yang enak. Inilah ciri khas makanan sunda, biasanya penamaan berupa singkatan atau akronim seperti cochodot ini yang merupakan singkatan dari coklat isi dodol. Makanan khas garut ini juga biasa disebut dengan dodol garut yang dibalut coklat.
    Makanan khas garut ini memiliki bentuk yang unik dan variatif. Makanan khas garut ini memiliki rasa yang manis dan lezat dari coklatnya.Bagi kamu yang akan berkunjung ke garut, jangan lupa membeli oleh-oleh khas garut yang sangat enak dan lezat ini. Dijamin gak bakalan nyesel membelinya untuk oleh-oleh.
    1. Dodol Garut
    Makanan Khas Garut
    Selanjutnya Makanan khas garut yang menjadi salah satu icon makanan khas jawa Barat adalah dodol garut. Makanan khas garut yang satu ini sudah sangat populer bagi masyaraat indonesia maupun mancanegara. Tak lengkap rasanya berkunjung ke Garut jika pulang tak membawa oleh-oleh Dodol Garut.
    Makanan khas garut ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasanya manis. Sekarang, dodol Garut telah mengalami banyak modifikasi sehingga tampilannya sangat bervariasi.Jika di daerah Jawa Tengah, makanan khas garut ini mirip sekali dengan jenang tapi rasanya cukup berbeda. Bagi kamu yang berkunjung ke Garut, wajib sekali mencicipi makanan khas garut yang satu ini.
    1. Dorokdok dan kerupuk kulit
    Makanan Khas Garut
    Nama-nama makanan khas garut memang terkenal sangat unik, salah satunya adalah Dorokdok atau disebut juga keripik kulit.Makanan khas garut yang satu ini juga sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh khas Garut. Rasanya yang kriuk banget membuat Dorokdok di cari banyak orang. Makanan khas garut yang satu ini juga sering dijadikan oleh-oleh yang enak.
    Makanan khas garut ini terbuat dari bahan utama kulit kerbau atau kulit sapi. Kalau kamu ingin sekali mencoba Makanan khas garut ini, kamu bisa langsung datang ke Jalan Sukaregang atau di Jalan Otista Tarogong Garut. Disini kamu bisa mendapatkan berbagai Makanan khas garut yang enak ini.
    1. Comring Banjarwangi
    Makanan Khas Garut
    Makanan khas Garut selanjutnya yang sangat enak dan popler yang wajib kamu cicipi adalah Comring. Makanan khas garut ini berasal dari Banjarwangi.Makanan khas garut ini juga termasuk makanan yang banyak digemari orang karena, memiliki citarasa gurih dan renyah. Comring merupakan makanan ringan yang cocok untuk menemani jala-jalan kamu sahabat.
    Makanan khas garut ini diproduksi di Daerah Banjarwangi sehingga banyak yang menyebutnya dengan comring Banjarwangi. Makanan khas garut ini berbahan dasar dari singkong. Kamu bisa membeli oleh-oleh khas Garut ini di jalan Patrol Cikondang, desanya Mangunjaya. Dijamin sahabat, comring yang dijual disini sangat enak dan crispi banget, kamu pasti suka.
    1. Rengginang
    Makanan Khas Garut
    Sahabat, apa kamu pernah mencicipi yang namanya Rengginang? Mungkin sudah tak asing lagi bagi kamu ya. Makanan ini juga banyak terdapat di berbagai daerah mungkin salah satunya di daerah kamu. Tapi makanan khas garut yang satu ini wajib kamu coba, karena rengginang khas garut ini cukup berbeda dengan rengginang dari daerah lainnya.
    Beberapa daerah memiliki makanan khas rengginang namun dengan penamaan yang berbeda-beda. Kalau di Jawa Tengah ada yang menamakannya dengan ampyang. Makanan khas garut ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh karena selain enak juga ringan sehingga mudah membawanya di perjalanan.
    1. Wajit Cisompet
    Makanan Khas Garut
    Wajit merupakan salah satu makanan khas Jawa garut yang sangat banyak diminati orang. Karena makanan khas garut ini memiliki rasa manis yang ringan. Di beberapa daerah di Jawa Barat banyak ditemui makanan tradisional berupa wajit termasuk juga di Garut. Nama wajit yang populer di garut adalah wajit Cisompet, karena sentra utama produksi wajit di Garut adalah di daerah Cisompet.Makanan khas garut ini memiliki rasa manis dari gula merah atau gula jawa asli. Uniknya, makanan khas garut ini juga masih dibungkus dengan bahan yang masih alami yaitu daun aren, kalau orang Garut menamakannya daun pelepah kawung.Makanan khas garut yang enak ini sangat cocok juga sebagi oleh-oleh khas garut untuk keluarga kamu dirumah.
    https://halomuda.com/makanan-khas-garut/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tari tradisional Kalimantan Selatan

TARI TRADISIONAL KALIMANTAN  SELATAN 1.       Tari Baksa Kembang   Tari baksa  kembang merupakan tarian klasik khas kalimantan selatan ...