Selamat Datang & Selamat Membaca

Jumat, 12 Mei 2017

Makanan khas Cianjur

  1. MAKANAN KHAS CIANJUR

  2.  Laksa Cianjur
Makanan Khas Cianjur
Makanan khas Cianjur yang memiliki rasa yang enak dan lezat adalah Laksa Cianjur. Makanan khas Cianjur ini juga menjadi kegemaran banyak orang terutama para wisatawan yang sedang berkunjung ke Cianjur, Jawa Barat.
Kamu juga wajib mecicipi Makanan khas Cianjur ini loh sahabat, dijamin tidak akan mengecewakan soal rasa dan harganya yang cukup terjangkau.
Karena Cianjur berdekatan dengan Bogor sehingga memiliki makanan yang hampir mirip satu sama lain. Kuliner khas Cianjur yang enak dan lezat ini dapat ditemukan di Jalan Mokhamad Ali. Disana kamu bisa mendapatkan warung penjual makanan khas Cianjur. Pasti berbeda antara laksa di Cianjur dengan laksa di Bogor, dan kamu harus mencobanya sendiri.
  1. Roti Manis Cianjur
Makanan Khas Cianjur
Bagi kamu para pecinta kuliner, wajib mencoba makanan khas Cianjur yang satu ini, yakni Roti Manis. Kuliner khas cianjur ini sudah lama diproduksi dan sampai sekarang pun masih menjadi favorit masyarakat Cianjur dan juga para wisatawan yang sedang berkunjung ke Cianjur, Jawa Barat.
Makanan khas Cianjur ini sudah diproduksi sejak tahun 1926. Makanan khas Cianjur ini diproses dengan cara yang sangat tradisional, dimana ruang bakarnya menggunakan batu bata dan roti yang dihasilkan sangat sangatlah lezat dan punya ciri khas tersendiri. Salah satu yang menjual makanan khas Cianjur ini adalah toko Roti Tan Ken Cu. Disini kamu bisa mendapatkan Roti manis yang enak dan lezat.
  1. Mie Ayam Mang Memed
Bagi kamu penggemar olahan mie ayam, disinilah kamu akan menemukan makanan khas Cianjur yang sangat enak dan lezat. Makanan khas Cianjur tersebut adalah mie ayam mang Memed yang sudah sangat terkenal disana. Mie ayam Mang Memed Lokasinya berada dekat dengan toko roti Tan Ken Cu. Jadi sekalian ya beli mie ayam dan roti manisnya.
Makanan khas Cianjur ini berisi mie, ayam dan kuah khas mie ayam. Mie Ayam mang memed berbeda dari mie ayam pada umumnya, karena memiliki cita rasa yang sangat lezat dan gurih. Jika kamu sedang pergi ke cianjur jangan lupa ya mampir ke warung mie ayam mang Memed. Dijamin kamu pasti akan puas menikmati makanan khas Cianjur tersebut.
  1. Sate Ayam Bumi Nini
Makanan Khas Cianjur
Jika kamu menggemari sate, di cianjur juga ada loh sate yang tak kalah lezatnya dibandingkan dengan sate lainnya. Sate yang terkenal akan kelezatannya ini adalah sate ayam Bumi Nini. Sate ayam Bumi Nini merupakan makanan khas Cianjur yang sangat digemari banyak orang. Sate ayam bumi nini merupakan salah satu makanan yang sangat terkenal di daerah Jawa Barat.
Makanan khas Cianjur sate ayam Bumi Nini bisa kamu temukan di Warung yang berada di Jalan Raya Puncak Cisarua,tepatnya di KM 81. Pasti kamu akan menikmati hidangan sate yang sangat nikmat. selain rasa sate yang nikmat, juga kesejukanudara di daerah puncak sangat cocok jika menyantap Makanan khas Cianjur ini selagi masih hangat.
  1. Geco
Makanan Khas Cianjur
Makanan khas Cianjur berikutnya adalah Geco. Memang ciri khas penamaan makanan Sunda menggunakan singkatan seperti makanan khas Cianjur ini. Geco merupakan kepanjangan dari Tauge dan Tauco, lucu yang jadinya. Meskipun demikian Makanan khas Cianjur ini memiliki rasa yang tak kalah lezatnya dibandingkan dengan makanan khas Cianjur lainnya.
Makanan khas Cianjur ini hampir mirip dengan kupat tahu namun yang membedakan Makanan khas Cianjur ini terletak pada saus tauconya. Bagi kamu yang ingin mencicipi Makanan khas Cianjur ini, kamu bisa angsung datangkejalan Siti Jenab Cianjur. Dijamin sahabat, kamu akan puas dengan kelezatan Makanan khas Cianjur yang satu ini.
  1. Kentang Stick
Makanan Khas Cianjur
Makanan khas Cianjur selanjutnya yang juga memiliki rasa yang enak dan lezat adalah Kentang Stick. Kentang stick biasanya dihidangkan sebagai cemilan makanan ringan. Makanan khas Cianjur ini menjadi salah satu kudapan favorit masyarakat cianjur dan para wisatawan yang berkunjung ke Cianjur, Jawa Barat.
Makanan khas Cianjur ini terbuat dari umbi kentang yang dipotong menyerupai stick kecil-kecil dan panjang. Kemudian dimasak dan ditaburi dengan bumbu khusus. Jika kamu ingin mencoba Makanan khas cianjur ini, kamu bisa mampir ke jalan Yulius Usman Cianjur. Disini menyediakan berbagai kentang stick dengan berbagai rasa yang enak dan lezat tentunya.
  1. Asinan Buah
Makanan Khas Cianjur
Asinan buah juga merupakan salah satu kuliner khas cianjur yang sangat enak.Makanan khas Cianjur ini bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dirumah ketika kamu sedang berkunjung ke Cianjur, Jawa Barat.
Asinan buah khas Cianjur ini mirip juga dengan makanan dari Bogor.Makanan khas Cianjur ini terdiri dari bermacam-macam buah yang dicampur jadi satu kemudian disiram dengan kuah asinan yang khas. Pasti rasa makanan khas Cianjur sangat enak ya, karena banyak dicari orang untuk oleh-oleh khas cianjur, Jawa Barat.
  1. Batagor Cianjur
Makanan Khas Cianjur
Selain Bandung, ternyata Batagor juga menjadi salah satu makanan khas Cianjur. Memang ya batagor merupakan salah satu makanan yang sangat digemari banyak orang dimanapun berada. karena batagor memiliki rasa yang enak, gurih dan lezat. Mungkin Makanan khasCianjur ini menjadi salah satu makanan favorit kamu sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tari tradisional Kalimantan Selatan

TARI TRADISIONAL KALIMANTAN  SELATAN 1.       Tari Baksa Kembang   Tari baksa  kembang merupakan tarian klasik khas kalimantan selatan ...